Kamis, 08 Agustus 2019

EXPLORE PANTAI DI JAWA TIMUR

1. PANTAI GOA CHINA

Pantai Goa China adalah salah satu pantai yang cukup populer di sini. Pantai yang berlokasi di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo ini bahkan hampir tak pernah sepi pengunjung. Pemandangan yang ditawarkan pantai ini cukup unik, yakni perpaduan pantai juga gua.
Di pesisir pantai, kamu bisa melihat sebuah gua yang dikelilingi tumbuhan hijau. Gua inilah yang disebut sebagai Goa China. Jika penasaran, kamu pun diperbolehkan untuk melihat 
2. PANTAI NGANTEB
Bagi penggemar olahraga selancar, kamu tak boleh melewatkan kunjungan ke Pantai Nganteb di Sidurejo, Malang. Pasalnya, pantai ini pernah menjadi lokasi Singhasari International Surfing Exhibition 2017 karena kondisi ombak yang menantang. Karena itu pula pantai nganteb tidak direkomendasikan bagi kamu yang ingin berenang di laut.
Meski begitu, pantai ini tetap menawarkan aktivitas seru serta fasilitas yang memadai. Mulai dari tebing, area kemah, hingga keberadaan air tawar bisa kamu jadikan lokasi bermain yang seru selama di pantai. Kamu pun bisa menggunakan berbagai fasilitas, seperti musala, warung kuliner, hingga toilet yang tersedia.  
3. PANTAI WONOGORO
Masih segaris dengan Pantai Nganteb, kamu bisa mampir ke Pantai Wonogoro di Desa Tulungrejo, Gedangan. Meski begitu, akses menuju pantai ini masih cukup sulit. Kamu perlu lebih dulu melalui jalanan menanjak dan berliku, jadi pastikan untuk selalu berhati-hati ya. Selain itu, kamu tak perlu repot membawa pakaian ganti karena di Pantai Wonogoro tidak diperbolehkan untuk bermain air maupun berenang.
Sebagai gantinya, kamu bisa bersantai di bawah pepohonan rindang yang tersebar di area pantai sambil menikmati pemandangan air laut yang jernih. Jika dibandingkan Pantai Nganteb, Pantai Wonogoro belum ditunjang fasilitas yang memadai. Jadi, sebaiknya kamu membawa perbekalan ataupun perlengkapan bermain jika tertarik berlibur ke sini.
4. PANTAI PLENGKUNG 
Pantai di Jawa Timur - Pantai Plengkung
Pantai ini disebut juga dengang nama Pantai G-Land. Sebutan ini didapat dari lokasinya yang berada pada teluk Grajagan yang diawali huruf “G”. Ada juga bebrapa orang yang mengatakan bahwa nama tersebut didapatkan dari bentuk ombak Pantai ini yang seperti membentuk huruf G. Ada juga yang mengatakan bahwa nama G-Land berasal dari turis mancanegara yang menyebut ombak di Pantai ini “Great” karena ombaknya besar.
Pengunjung yang ingin melintasi Taman Nasional tidak diperkenankan membawa kendaraan pribadi. Jadi ketika Anda sudah berada pada pos Jaga Pancur Anda dapat menyewa kendaraan yang telah disediakan oleh pihak Taman Nasional dengan harga sekitar Rp. 200.000 untuk satu rombongan. 
5. PANTAI BALEKAMBANG
Pantai di Jawa Timur - Pantai Balekambang
Pantai Balekambang terletak di sebelah selatan Kota Malang. Tapi dimanakah lokasi tepatnya? Secara administratif Pantai Balekambang berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Anda harus menempuh jarak kurang lebih 67 kilometer dari pusat Kota Malang supaya bisa sampai ke sini. Dengan jarak tersebut, waktu tempuhnya kira – kira 1,5 – 2 jam menggunakan kendaraan pribadi.Meskipun lumayan jauh, rasa lelah yang Anda rasakan selama perjalanan akan tergantikan dengan keindahan panorama pantai.

15 komentar:

Tanaman Yang Cocok Ditanam Di Daerah Pantai

Jenis tanaman yang bisa ditanam di daerah pantai adalah jenis tanaman yang memiliki ciri khusus dengan kondisi pantai yang umumnya berpas...